Polsek IB II Tangkap Buronan Pembunuh Jukir

Yadiansyah Putra Diamankan Untuk Kasus Kepemilikan Sajam, Dia Juga Buron Kasus Pembunuhan Tahun 2017 Lalu (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Jajaran Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang menangkap Yadiansyah Putra (29), buronan kasus pembunuhan yang menewaskan juru parkir (jukir) di kawasan KFC Demang Lebar Daun. 

Tersangka melakukan aksinya yang menewaskan jukir pada tahun 2017 lalu, dia ditangkap di simpang Kebon Gede, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Selasa (3/3) lalu saat polisi melakukan patroli.

Awalnya dia diamankan karena kasus kepemilikan senjata tajam, namun baru diketahui jika dia adalah buronan yang selama ini diburu polisi karena kasus pembunuhan. 

Kapolsek Ilir Barat II Kompol Dudi Novery SE didampingi Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan menjelaskan jika tersangka digeladah saat berjalan kaki di lokasi penangkapan. Saat digeledah ditemukan sajam jenis pisau. 

Tersangka Yadiansyah, kata Kompol Dudi Novery setelah dilakukan penyelidikan ternyata buronan dalam kasus pembunuhan di KFC Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I pada tahun 2017.

“Untuk kasus pembunuhannya kami akan koordinasi dengan Polsek Ilir Barat I. Sedangkan untuk kasus senjata tajam tersangka kami jerat dengan Undang-Undang darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman diatas sepuluh tahun penjara,” tegas dia.

Sementara itu, Yadiansyah mengaku sengaja membawa pisau setiap keluar rumah takut dirinya memiliki musuh. Menurutnya pisau yang dibawanya tersebut tidak digunakan untuk aksi kejahatan melainkan hanya untuk menjaga diri saja.

Yadiansyah tidak mengelak kalau dirinya buronan dalam kasus pembunuhan juru parkir di depan KFC di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I pada tahun 2017 yang lalu.
“Waktu itu aku samo duo dulur aku Pebriansyah dan Ajiansyah mengeroyok korban didepan KFC Demang Lebar Daun. Pasalnya lahan parkir. Kareno dio (korban) nak geser aku yang jago parkir disano,” ungkap dia.

Waktu itu, kata Yudi dirinya tidak tahu siapa nama korban. Korban juga sempat ingin menganiayanya karena ia lari lalu kembali menemui korban bersama dua saudaranya. “Saya sempat kabur ke Jawa kerja di sana. Karena mau cerai sama istri saya kembali ke Palembang,” pungkas dia. (fan)

Powered by Blogger.