Pilkades di Kecamatan Sungai Lilin Berjalan Lancar

Masyarakat Desa Mulyo Rejo Antusias Menggunakan Hak Pilihnya Pada Pilkades Serentak yang Digelar Pemerintah Kabupaten Muba
MUBA​, SP - Sebanyak 7 desa di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin (9/3/2020), Pemilihan yang mendapat pengawal ketat dari personel​ gabungan Polri dan TNI ini berjalan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun.

Camat Sungai Lilin Emiliya Afrianita SSTP MSi​, ​ Sekcam Sungai Lilin Affendi Darojat SH MSi, Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi​,​ ​ Danramil​ 401-01 Sungai Lilin​ Kapten Infantri​ Zainur​ memantau langsung jalannya pemilihan kepala desa dalam Kecamatan Sungai Lilin.

Adapun desa melaksanakan, Pilkades meliputi Desa Sumber Rezeki (B1), Desa Srigunung​, Desa Mulyo Rejo (B4), Desa Cinta Damai C1, Desa Berlian Makmur (C2), desa Bumi Kencana (C4), ​dan Desa Panca Tunggal​ (C5​). ​ ​ ​ ​ 

Di Desa Sumber Rezeki​ ​sendiri terdapat 3 calon kades,​ ​Desa Srigunung 4 calon, desa Mulyo​ Rejo​ 2, Desa​ Cinta​ damai​ 4, Desa Berlian Makmur 5, Desa​ Bumi Kencana​ 4​ dan Desa​ Panca Tunggal​ terdapat  ​ 5 calon.

Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi mengatakan​, dari 7 Desa Yang Menggelar Pilkades,​ ​ semuanya dalam kategori​ ​aman terkendali​, tidak ada potensi​ ​gesekan antar​ ​pendukung​ calon kepala desa yang bertarung.

Namun demikian, ​anggota Polri dan TNI​ ​ ​tetap mewaspadai segala kemungkinan, oleh karena itu pihaknya dan TNI menerjunkan beberapa personel​ guna​ menjaga keamanan. "Berdasarkan hasil analisa kami, tidak ada titik rawan dalam pilkades serentak ini, semuanya kategori aman. Meski begitu,​ ​setiap desa dijaga oleh personil keamanan,” ungkapnya. (ch@)

Powered by Blogger.