Perlu Peningkatan Promosi Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam,M.Brilian. (foto:Repi)
PAGARALAM, SP - Untuk mendongkrak jumlah wisatawan ke Pagaralam, Dinas Periwisata Kota Pagaralam menilai diperlukannya promosi dalam berbagai sektor. 

Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam,M.Brillian melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius mengatakan, sektor promosi memiliki peranan penting dalam peningkatakan omset sektor pariwisata. 

Menurutnya, kendati memiliki kualitas produk yang baik, namun tanpa danya promosi akan menjadikan daya jual menjadi tidak menggembirakan. 

“Kalau dipromosikan dengan gencar entah dari mulut kemulut, media sosial atau event terkadang barang dimaksud kurang bagus tidak sedikit orang ingin menjajal, merasakan dan melihat secara langsung meski merogoh kocek yang relatif besar,” ungkapnya, beberap waktu lalu.

Menuruntya, hal tersebut juga berlaku dalam sektor pariwisata agar bisa meningkatkan jumlah kunjungan baik dari wisatawan lokal maupun nasional. 

Menurut Arkadius,sejumlah media promosi bisa dimanfaatkan seperti lewat pameran, giat Komunitas yang ikut juga membawa nama Pagaralam agar masyarakat luar mengenal Pagaralam sudah dilakukan pihaknya.

“Selama ini bidang promosi cukup  maksimal memasarkan pariwisata, akan tetapi tentu perlu peningkata,"tutupnya.  (Repi)


Powered by Blogger.