Perbaiki Peringkat Nasional

Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tindak lanjut hasil pemantauan SIPP dan LAPOR-SP4N Tahun 2019 di Ruang Rapat Sekda, Rabu (04/03/2020), (foto/lan)
- Komitmen Peningkatakan SIPP-LAPOR-SP4N

PALEMBANG, SP – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berupaya pemingkatkan sistem pengelolaan infomrasi pelayanan publik (SIPP) dam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Pengduan Online Rakyat (LAPOR-SP4N).

Komitmen perbaikan layanan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan peingkat Sumsel di kanca nasional agar keluar dari top 25 yang telah diraih pada tahun lalu. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, upaya tersebut diharapkan bisa menjadikan Pemprov Sumsel meningkatkan prestasi dalam pengelolaan SIPP dan LAPOR-SP4N.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan Kualitas pengelolaan SIPP dan LAPOR-SP4N di Provinsi Sumsel bersama jajaran OPD yang ada diruang lingkup Pemprov Sumsel," katanya kepada Sumsel Pers, Rabu (4/3/2020).

Nasrun mengungkapkan, LAPOR-SP4N sebagai layanan pengaduan, sedangkan SIPP adalah sistem informasi pelayanan publik untuk memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan publik dan menjamin akurasi pelayanan publik. 

“Untuk yang bertanggung jawab pengelola SIPP adalah Biro Organisasi, sedangkan Dinas Kominfo bertanggung jawab sebagai pengelola LAPOR-SP4N," ungkapnya.

Dijelaskannya, adapun tugas dari Penanggung jawab terssebut yaitu untuk berkoordinasi secara langsung kepada OPD dan mengecek kondisi real pengelolaan SIPP dan LAPOR-SP4N di masing-masing OPD.

"Dengan melakukan tugas ini maka akan didapatkan hasil pengelolaan sesuai yang diamanatkan KemenPAN RB," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan, Kominfo telah membentuk grup yang berfungsi untuk berkoordinasi dalam pengelolaan LAP0R-SP4N di masing-masing OPD. (Lan)

Powered by Blogger.