Perbaikan Jalan Palembang Telan Dana Rp200 M

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Akhmad Bastari. (foto:Ara)
PALEMBANG, SP – Sejumlah perbaikan jalan Palembang kembali akan dilakukan pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum Penataan Ruang (PUPR). Perbaikan sejumlah ruas jalan tahun ini menelan dana sekitar Rp200 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)  Kota Palembang, Akhmad Bastari mengatakan, perbaikan jalan masih dalam tahap survei lapangan untuk mengetahui panjang, paket pengerjaan dan ruas mana saja.

"Setelah kita selesai survei, baru dilakukan penyusunan perencanaan perbaikan jalan untuk tahun ini," katanya.

Bastari memastikan, perbaikan jalan tersebut akan diproritaskan pada jalan yang bisa dilalui kendaraan barang dan orang, seperti lanjutan perbaikan Jalan Sukabangun II, HBR Motik dan lainnya.

"Anggaran tahun ini Rp200 miliar, anggaran ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, hampir sama saja, sehingga perbaikan sesuai dengan skala prioritas," ujarnya.


Berdasarkan Data sebelumnya, anggaran yang ada diperhitungkan dengan kebutuhan yang ada sangat tidak ideal, karena untuk menuntaskan permasalahn jalan rusak di Palembang setidaknya butuh Rp300 -  Rp400 miliar.

"2019 ada 228 ruas jalan yang kita perbaiki, tapi ini belum sepenuhnya selesai, Karena baru yang prioritas saja, maka sisanya dilanjutkan ditahun ini. Namun, mengingat anggaran yang masih terbatas ditahun depan, maka akan tetap dipilih yang prioritas, tidak bisa seluruhnya," ujarnya.


Mneurutnya, secara keseluruhan, Palembang dalam soal klasifikasi jalan baru 81 persen yang masuk kategori mantap, artinya yang kondisinya benar - benar baik dan sedang.

"Kita masih 19 persen lagi yang tidak mantap kondisi jalannya. Kalau berdasarkan grade di PU jadi Jalan ini ada 2 kategori, mantap Dan tidak mantap. Kalau tidak mantap artinya rusak Dan rusak berat, itu yang jadi prioritas untuk kita selesaikan," jelasnya. (Ara)

Powered by Blogger.