Pensiunan ASN Bakal Terima Taspen Setiap Tanggal 17

Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar saat menerima Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Palembang, KaHiman Selamet di ruang kerja sekda provinsi sumsel, Selasa (03/03/2020), (foto/lan)
PALEMBANG, SP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana akan memberikan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) setiap tanggal 17. 

Hal ini diungkapkan sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sumsel,  Nasrun Umar saat menerima Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Palembang, Kaniman Selamet di ruang kerja sekda provinsi sumsel, Selasa (03/03/2020).

Nasrun mengatakan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun akan diberikan Taspennya setiap tanggal 17 mendatang. Taspen ASN pensiun tersebut sebagai bentuk penghargaan dari Pemprov Sumsel untuk ASN. 

"Penyerahannya akan dilakukan secara simbolis di setiap upacara rutin yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel setiap tanggal 17," ujar Nasrun.

Nasrun mengungkapkan, rencana penyerahan taspen untuk ASN pensiun setiap tanggal 17 dapat berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya akan membahas lebih lanjut lagi pelaksanaannya dengan PT Taspen (Persero). 

"Terkait dengan pelaksanaannya secara teknis, hal ini akan kita diskusikan secara berjenjang antara PT Taspen dan Pemprov Sumsel melalui BKD dengan harapan setiap proses dapat berjalan dengan terus Iebih baik," ungkapnya.

Ditambahkannya, selain membahas penyerahan Taspen ASN yang akan pensiun tersebut pihaknya juga melakukan komunikasi dan koordinasi terkait permasalahan-permasalahan terkait Taspen. 

"Konektivitas perlu dibangun dengan baik oleh Pemprov Sumsel maupun PT Taspen melalui pelaksanaan tugas masing-masing sesuai tupoksi agar ada sinkronisasi terutama terkait dengan data-data sehingga hak-hak yang ada tersalurkan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Pimpinan PT Taspen, Kaniman Selamet mengatakan, sepakat jika perlu dibangunnya komunikasi dan koordinasi dalam pengelolaan Taspen baik dalam dokumen maupun pandataan sehingga dapt terlaksana dengan baik. 

"Komunikasi dan koordinasi perlu dilakukan agar tercipta sinkronisasi data dan ada kontrol yang baik," katanya singkat. (Lan)

Powered by Blogger.