Pencuri Besi Diamuk Massa

Samsul Bahri (25) Pencuri Besi Diamankan Jajaran Polrestabes Palembang (foto/cr01)
PALEMBANG, SP - Samsul Bahri (25) warga Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang menjadi bulan-bulanan massa saat kepergok mencuri besi di rumah kediaman korban Deni Epriansyah (40), Senin (9/3) lalu.

Tersangka kepergok warga saat mengangkut satu karung besi milik korban yang beralamat di Jalan Kapten A Rivai Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang. Beruntung, nyawa tersangka berhasil lolos dari maut amukan massa.

Adalah anggota Unit IV Satintelkam Polrestabes Palembang yang berhasil menyelamatkan nyawa tersangka dari tempat kejadian perkara dan menyerahkan tersangka ke Unit Pidana Umum Polrestabes Palembang.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, tersangka mengaku mencuri besi untuk kebutuhan ekonomi dia dan keluarganya. Sehari-hari, tersangka yang merupakan seorang pemulung tak cukup membawa pulang uang untuk keluarga.

“Jadi saya melihat besi dalam karung yang saya kira tak berguna lagi oleh penghuni rumah. Saat hendak membawanya saya diteriakin maling oleh warga. Saya kabur saja karena takut dimassa, eh masih ketangkap juga,” jelas tersangka menceritakan kronologis penangkapannya.

Hanya saja, aparat kepolisian tak serta merta mempercayai alibi tersangka. Karena menurut pengakuan korban, tersangka ternyata sudah tiga kali mengulangi aksinya mencuri besi di rumah korban.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono Sik membenarkan ada tersangka pencurian yang berhasi diamankan petugas kepolisian. “Benar pelaku sudah diamankan meski sempat jadi amukan massa,” ujar kapolrestabes. 

Pelaku sendiri, ujar dia sudah tiga kali melakukan aksi pencurian besi di rumah korban. “Ada anggota yang menyelamatkannya dari amukan massa dan langsung menyerahkannya ke mapolrestabes untuk ditindaklanjuti,” singkat dia. (Cr01)

Powered by Blogger.