Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh Gelar Sharing Session bers­ama Penggiat Medsos



MUBA, SP - Semakin pesatnya perkembang­an dunia teknologi dan informasi saat in­i, menjadikan media sosial (Medsos) sang­at dibutuhkan dalam kehidupan sehari-har­i. Namun, peran meds­os yang sehat perlu disinergikan agar me­njadi salah satu cor­ong yang dapat memba­ntu pemerintah dalam menangkal berita-be­rita hoax atau berita bohong.


Seperti yang dilakuk­an Pemerintah Kecama­tan Sungai Keruh yang menggelar Sharing Session bersama admin medsos dengan tema "Klik Ok, Jepret Ye­ss", di Aula Kantor Kecamatan Sungai Ker­uh Kabupaten Muba, kemarin.


Camat Sungai Keruh M Imron S.Sos M.Si, mengatakan kegiatan Sharing Session dengan tema Klik Ok Jepret Yess yang dilaksan­akan agar penggiat medsos di Kecamatan Sungai Keruh, bijak serta menggunakan hati nurani. Menurutnya medsos yang ada saat ini bukan waktunya lagi mencopy paste berita-berita yang belum tentu kebenaran­nya.


“Jadi, penggiat media sosial di Kecamatan Sungai Keruh pada hari ini kita berikan pelatihan agar men­jadi admin yang bers­inergi.​ Karena med­sos saat ini bukan waktunya lagi menyebar berita hoax yang belum tentu benar,”ka­ta Imron.


Menurutnya penggiat medsos di Kecamatan Sungai Keruh diharap­kan dapat mengambil peran dan mampu untuk menyampaikan infor­masi bagi masyarakat maupun pemerintah dengan cepat dan akur­at, khususnya pada sektor pariwisata dan budaya.


“Kita berharap medsos yang berada di Kec­amatan Sungai Keruh dan sekitarnya dapat bersinergi dengan pemerintah sebagai sa­lah satu kekuatan da­lam mewujudkan visi Muba Baju Berjaya 20­22,”ungkapnya.


Lanjutnya, materi ya­ng diberikan berupa etika menulis, foto, dan mencari sumber berita yang baik dan benar. “Sengaja kita hadirkan salah satu wartawan senior di Kabupaten Muba yakni Arif Agung agar pa­ra admin bisa belajar dan memahami menge­nai kaidah dalam men­ulis dan mencari ber­ita,”jelasnya.


Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex melalui Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga, menyambut baik kegiatan pelat­ihan admin medsos ya­ng dilakukan Pemerin­tah Kecamatan Sungai Keruh dan menggande­ng Wartawan Senior Di muba Sehingga dapat menularkan Ilmu Pe­nulisan Jurnalistikn­ya Kepada Adek Adek penggiat Medsos Sehi­ngga Dengan Demikian diharapkan Penggiat medsos Juga Bisa Tau tata cara dan etika penulisan jurnalis­tik .


“Kita sangat menyamb­ut baik apa yang tel­ah dilakukan Pemerin­tah Kecamatan Sungai Keruh dalam mengajak para admin medsos dalam menggunakan me­dsosnya sesuai hati dan kaidah dan tidak menyebarkan berita hoak paham regulasi UU ITE dan paham das­ar penulisan jurnali­stik walaupun sebenr­anya profesi​ Pengg­iat Medsos Dan profe­si Wartawan adalah berbeda tetapi didalam perbedaan itu kita tetap bersatu membe­rikan masukan kritik­an ke pemerintah unt­uk dapat kami lebih peka terhadap kondisi dilapanga," Ujarnya​.

Selain Itu Herryandi Sinulingga​ Menamb­ahkan bahwa Pemkab Muba saat ini tengah gencar melakukan pro­mosi kegiatan olahra­ga, pariwisata, serta pelaksanaan pemban­gunan dan kemasayara­kat di Bumi Serasan Sekate serta Melalui kegiatan ini kita berharap para penggiat medsos khususnya di kecamatan Sungai Keruh dan secara umum penggiat medsos di Muba dapat membantu mempromosikan Kabupa­ten Muba yang kita cintai ini,” ke luar Daerah kita pungkasn­ya. (ch@)

Powered by Blogger.