Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2020-2025


BANYUASIN, SP - Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, Pusdiklat Cabang dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin masa bakti 2020-2025 digelar di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, kemarin.

Momentum pelantikan ini diharapkan agar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuasin akan semakin maju dan aktif sehingga Gerakan Pramuka dapat membantu menggerakkan peningkatan SDM dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan Bangsa dan Negara khususnya bagi masyarakat Banyuasin. Hal ini disampaikan oleh Bupati Banyuasin yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin H. Askolani, SH.,MH.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Pramuka Kabupaten Banyuasin masa bakti 2020-2025. Semoga dengan pelantikan ini sebagai tanda bangkitnya gelora dan semangat anak-anak muda di Banyuasin dan bekerja selaras dengan program Banyuasin Cerdas,” harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan juga menyambut pelantikan ini sebagai wujud semangat bersama dalam membangun bangsa. “Pramuka merupakan organisasi yang didalamnya lengkap dengan pola didik yang membangun karakter kita dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di kehidupan. Saya bangga menjadi bagian dari acara ini dan selamat bagi yang dilantik,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman, SH., M.Hum berterimakasih atas dukungan Bupati Banyuasin untuk penyelenggaraan Pelantikan yang digelar dengan semangat yang besar didukung langsung oleh pengurus Pramuka di Banyuasin, lengkap dengan pakaian pramuka. “Hal ini merupakan sambutan yang sangat baik dan luar biasa, semoga ini menjadi semangat kedepan untuk membantu program pemerintah di Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mabicab Kab. Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Binmas Polda Sumsel, AKP. Sodri J, Ketua Kwartir Cabang Kab. Banyuasin, Dr. H. M. Senen Har, S.IP., M.Si, FORKOPIMDA Kab. Banyuasin, Pimpinan Bank Sumsel Babel cab. Pangkalan Balai.

Juga hadir Akhmad Suharmanto, SE., MM, Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP.PKK Kab. Banyuasin Hj.Neni Tri Haryani Slamet, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Banyuasin, Hj. Hamidah Senen dan Pengurus serta Anggota Pramuka Kabupaten Banyuasin. (Adm)

Powered by Blogger.