Pelaku Tak Sadar Terekam CCTV

Suparjo dan Sopian, pelaku curanmor yang diamankan jajaran Polsek Talang Kelapa Banyuasin (foto/ist)
BANYUASIN, SP – Anggota Polsek Talang Kelapa Banyuasin menangkap dua pencuri motor yang beraksi di PT Persada Sawit Mas Gasing Banyuasin, Sabtu (14/3). Salah satunya adalah Suparjo, salah satu pekerja di perusahaan itu.

Suparjo, warga Jalan Palembang-Betung Kelurahan Rimba Asma Kecamatan Betung ini pun tak ingin sendirian di dalam penjara. Dia mengadu kepada polisi, jika Sopian (26), warga Kelurahan Muara Jambi Provinsi Jambi ikut beraksi bersama dirinya. Sopian pun ikut tertangkap.

Tersangka Suparjo mengaku, jika dia memberikan informasi kepada Sopian ada sepeda motor milik teman kerjanya siap untuk dicuri. Sopian pun masuk ke areal perusahaan beralasan hendak ketemu Suparjo. 

Di lokasi parkiran perusahaan, Suparjo sudah menunggu dan langsung memberikan kunci T untuk menggasak motor Honda Verza milik karyawan perusahaan. Usai motor diambil, keduanya pun keluar areal perusahaan dengan tersenyum lebar.

Motor itu langsung mereka jual seharga Rp 2 juta. Uang itu dibagi rata, satu juta masing-masing. Namanya juga uang haram, ya habis untuk makan barang. Ya, keduanya pun langsung berpesta sabu. “Kami lupa kalau ada kamera CCTV di parkiran dan di pos satpam,” ucap Suparjo.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, Suparjo menyebut jika dia berpesan memberikan info perihal motor yang bakalan mereka embat. Sementara, sohibnya, Sopian bertugas mengekskusi motor incaran.

Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin Kompol Masnoni menjelaskan jika jajarannya menerima laporan koran curanmor di wilayah hukum Polsek Talang Kelapa. “Kedua pelaku ini terekam CCTV saat beraksi. Berbekal itu kami langsung menangkap keduanya di tempat terpisah,” jelas kapolsek. (fan)

Powered by Blogger.