Ogah Ditilang, Perempuan Berhijab Nangis

Pengendara Mobil Tampak Bersembunyi Di Belakang Kendaraanya Usai Terjaring Razia (foto/ist)
PALEMBANG, SP -  Ada kejadian unik saat Satlantas Polrestabes Palembang menggelar razia di kawasan Pasar Cinde Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Selasa (3/3) kemarin. Diduga ogah ditilang, pengendara perempuan tampak menangis.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono, melalui Kanit Turjawali, Iptu Herman menjelaskan jika pengendara mobil pribadi itu memilih bersembunyi di belakang kendaraanya sembari meneteskan air mata.

Pengemudi ini tidak mau di tilang oleh petugas yang menggelar razia di kawasan itu. “Ada kejadian unik juga ya, namun setelah kita bujuk pengemudi tersebut akhirnya mau kita lakukan tindakan tilang,” ujar Iptu Herman.

Dalam razia ini, petugas kepolisian sukses menjaring puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Razia itu sendiri ujar Iptu Herman sebagao upaya menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak melengkapi surat-surat kendaran.

Seperti tidak adanya surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan perlengkapan mengemudi lainnya. Alhasil, dari razia tersebut petugas sudah mengeluarkan puluhan surat tindakan langsung atau tilang untuk pengendara yang melanggar.

“Hari ini sudah puluhan surat tilang yang kita keluarkan. Untuk pelanggaran sendiri didominasi pengendara roda dua yang tidak memiliki SIM, dan langsung kita lakukan tindakan tilang” sambung dia.

Sementara, Budi (20) salah satu pengendara asal Kertapati mengaku dia sangat terkejut bahwa menjelang siang ada razia di seputaran Pasar Cinde.  “Terkejut sekali, biasanya jam segini aman—aman saja. Kebetulan baru pulang ngantar adik kerja, SIM STNK juga tidak bawa, ya jadi ikhlas sajalah,” singkat Budi. (fan)

Powered by Blogger.