Ngamar, Lima Mahasiswa Terjaring Razia

Dua mahasiswa dari lima mahasiswa tertangkap razia yang dilakukan Sat Sabhara Polrestabes Palembang (foto/cr01)
PALEMBANG, SP – Satuan Sabhara Polrestabes Palembang bersama Satpol PP Banyuasin, Brimob, TNI dan Denpom menggeruduk sejumlah penginapan dan tempat hiburan di Kota Palembang, Sabtu (14/3) malam hingga Minggu (15/3) dinihari.

Saat menelusuri penginapan Sukarami di Jalan Suka Karya Kecamatan Sukarami Palembang, petugas mendapati lima orang mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita berada di dalam kamar 104.

Saat petugas menggeledah kamar tersebut, kelimanya menunjukkan gelagat mencurigakan. Benar saja, petugas mendapati tisu magic yang sudah dipakai di dalam lemari. Kelimanya membantah jika tisu perangsang seksual itu mereka yang pakai.

Kelimanya adalah RU (22) warga Babat Supat Muba, DA (19) warga Kelurahan Keluang Muba, RS (21) warga Sukarami Palembang. Sementara dua perempuan yang berada di dalam kamar itu yakni RN (21) warga Lahat dan RM (21) warga Sri Kembang Banyuasin. 

“Sumpah pak kami tidak ngapa-ngapain, kami kumpul di sini cuma mau main-main saja. Kami juga baru sampai di penginapan ini sekitar 30 menit lalu jadi tidak mungkin berbuat mesum,” ujar RU kepada aparat kepolisian.

Sementara, RN, salah satu mahasiswi yang ikut terjaring razia mengatakan jika dia diajak teman-temannya untuk berkumpul dan bersenda gurai di dalam kamar. Dia mengaku tidak melakukan perbuatan mesum.

“Saya ditelepon teman diajak kumpul di penginapan ini. Baru juga datang pak tidak ngapa-ngapain,” ujar RN. Hanya saja petugas tak serta merta percaya kerena kedua mahasiswi ini baru saja mandi dengan kondisi handuk dililit di kepala mereka.

Kelimanya pun digelandang ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pendataan. Petugas pun melanjutkan razianya di penginapan MM di Jalan Sukabagun Kecamatan Sukarami Palembang. 

Hasilnya, aparat gabungan mengamankan lima pasang pria dan wanita bukan muhrim sedang berwikwik ria di dalam kamar penginapan masing-masing. Kesemuanya pun digiring ke Mapolrestabes Palembang.

Penggeledahan selanjutnya, petugas menggerebek Awan Kost yang berada di Jalan Swakarya 2 Kelurahan Demang Lebar Daun Palembang. Lagi-lagi petugas menjaring pasangan mesum sebanyak 4 pasangan.

Tidak hanya penginapan dan kos-kosan yang digarap. Tim ini juga menyisir tempat hiburan malam seperti tempat karaoke dan café, Café Indogosh di Jalan Angkatan 45 misalnya, disini petugas mendapati puluhan miras berbagai merk.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji SIK SH MH melalui Kasat Sabhara Polresta Palembang menjelaskan razia ini dilakukan untuk mencegah penyakit masyarakat dan tindak kriminalitas. “Terhadap pasangan bukan suami istri sah dilakukan pendataan, kami hubungi orang tuanya dan membuat surat pernyataan,” singkat dia. (Cr01/fan)

Powered by Blogger.