Momentum Mencintai Al-Quran

Bupati Banyuasin, Askolani aat memberikan hadiah kepada para pemanang MTQ Kabupaten Banyuasin 2020. (foto:ist)
BANYUASIN, SP – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 dijadikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menanamkan kecintaan terhadap al-Quran. 
 
Bupati Banyuasin, Askolani mengatakan, memiliki harapan menjadikan masyarakat di Kabupaten Banyuasin hidup dengan cerminan nilai-nilai agama yang baik, nilai-nilai Al-Qur’an demi terwujudnya Banyuasin Religius.
 
“Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang Religius. Program ini meliputi mencintai Al-Qur’an, membaca Yasiin setiap malam Jum’at dan lebih banyak bersedekah dengan menyantuni anak yatim piatu serta orang yang tidak mampu,” jelasnya dalam acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 yang digelar di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Jum’at (06/03).
 
Dalam kesempatan ini, Askolani juga berpesan kepada pemenang lomba agar mampu menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan memberi contoh bagi masyarakat umumnya.
 
“Selamat bagi pemenang dan selamat berlomba bagi pemenang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Sumsel. Selamat anak-anakku, jadilah mujahid dan mujahida berakhalakul Karimah,” ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, M Senen mengatakan, MTQ tersebut diikuti oleh 21 Kecamatan dengan jumlah peserta 723 orang, yang telah mengikuti semua cabang perlombaan sejak 1-6 Maret 2020. (Adm)

Powered by Blogger.