Mal di Palembang Cek Suhu Tubuh Pengunjung


PALEMBANG, SP - Sebagai upaya pencegahan virus corona, sejumlah pusat perbelanjaan (mal) di Kota Palembang, sudah mulai memberlakukan pendeteksian suhu tubuh ke seluruh pengunjung. Salah satunya di Palembang Icon (PI) Mal yang mulai menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona  (Covid-19) ini sejak awal Februari lalu.

Mall Director PI Mal, Co Ing mengatakan, Semua grup Lippomall menjadi mal pertama yang menerapkan pembersihan di sarana umum dengan cairan antiseptik, juga mengecek suhu tubuh pengunjung yang akan masuk mal. “Selain pengecekan suhu tubuh pengunjung, kami juga memberikan hand sanitizer yang ditempatkan di pintu masuk mal,” kata Co-Ing, Selasa (17/3).

Masih kata Co Ing, pihaknya menghimbau dan meminta semua tenant di PI Mal, untuk menyiapkan alat pelindung diri seperti masker di setiap outlet. 

Begitu juga dengan manajemen dan pengelola Palembang Indah Mal (PIM), mal yang terletak di Jalan Letkol Iskandar, Palembang ini juga mengklaim, telah memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh calon pengunjung sejak 14 maret lalu.

Public Relation PIM Assikin mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona sehingga dapat meminimalisir merebaknya wabah virus corona, khususnya di wilayah Kota Palembang.

"Salah satu langkah yang kami lakukan untuk pencegahan perluasan virus corona yaitu, memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pengunjung secara intens sejak beberapa hari lalu," katanya, Selasa (17/3).

Assikin menambahkan, setiap pengunjung yang datang harus diperiksa untuk memastikan kesehatannya. Ini juga untuk memberikan jaminan kepada pengunjung jika mal yang dikelola pihaknya itu benar-benar bebas virus corona.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan imbauan-imbauan pencegahan virus corona ini, berupa cara mencuci tangan yang benar, kemudian etika batuk dan bersin, gejala-gejala dan lainnya di beberapa spit standing TV yang ada di mal tersebut.

“Kami juga mengajak para tenant yang berada dalam lingkungan mal untuk, turut aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona ini. Mulai dari menyiapkan hand sanitizer di area kasir dan back office, juga melakukan pengukuran suhu tubuh setiap hari untuk semua karyawan,” tuturnya. (dkd)

Powered by Blogger.