Lapas Banyuasin Ajak WBP Perindah Halaman Lapas


BANYUASIN, SP - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan Kegiatan Asimilasi luar dengan membesihkan dan memperindah halaman di sekitar Lapas.

Marten Lumbrawer, Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan mewakili Kepala Lapas,” Asimilasi pada dasarnya yang diberikan kepada 11 WBP bertujuan sebagai modal awal untuk  terjun dalam kehidupan masyarakat nanti”tukasnya.

Selain itu, beliau juga mengatakan semua WBP dapat diberikan asimilasi kecuali bagi mereka yang terancam jiwanya dan sedang menjalani pidana penjara seumur hidup dengan catatan telah mendapatkan penilaian dari Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) berdasarkan ketentuan yaitu berkelakuan baik dengan dibuktikan tidak sedang menjalani hukuman dsiplin dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, menjalani setengah masa tahanan dan aktif dalam kegiatan atau program pembinaan dalam lapas.

Disampaikannya, juga bahwa” kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB  dengan pengawalan petugas sesuai dengan program kerja yang telah diberikan meliputi mengecat dan melukis tembok depan lapas , membersihkan dan merapikan taman,” terangnya.

Sebagai Penutup beliau mengatakan.”Kegiatan Asimilasi ini diharapkan WBP belajar untuk bersosialisasi dengan lingkungan luar agar mereka dapat berbaur dan memberikan kegiatan positif sehingga dapat diterima di tengah masyarakat” tandasnya. (Adm)

Powered by Blogger.