Lahat Sukses Jadi Tuan Rumah, OKU Timur Raih Juara Umum

Penutupan KOSN SMK tahun 2020 Oleh Bupati Lahat Cik Ujang,S.H (KH.Helmi)
LAHAT, SP - Dua hari menjadi tuan rumah Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Kejuruan  (KOSN SMK) Se-Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat mendapat pujian dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel atas dukungan, bantuan dan perhatian Pemkab Lahat dari mulai proses persiapan, pembukaan dan penutupan semua berjalan baik dan lancar sesuai harapan semua yang terlibat langsung pada kegiatan olargah ini.

"Semuanya berjalan sesuai harapan dan melahirkan sejarah baru KOSN selama tiga tahun terakhir juara umum di pegang Kita Palembang akhirnya pecah di Kabupaten Lahat",ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melalui koordinator pertandingan Muthia pada penutupan KOSN Rabu Kemaren di GOR Bukit Tunjuk. 

KOSN 2020 diikuti 270 atlet, 18 kontingen di ikuti 17 Kabupaten Kota di Sumsel bertarumg merebutkan medali dari cabang olaraga Batminton, Atletik, Renang, Pencak Silat dan karate Diman tahun ini juara umum dipegang oleh Kabupaten Oku Timur dengan Raihan medali 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

"Ya, Sumsel menjadi tuan rumah KOSN tingkat Nasional. Atlet terbaik pada KOSN tahun ini akan mewakili Sumsel di KOSAN tingkat Nasional",Katanya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengapresiasi Bumi Seganti Setungguan di Daulat menjadi tuan rumah KOSN tahun ini, apa lagi ini merupakan penyaringan atlet-atlet Sumsel di ajang KOSN tingkat Nasional.

"Lahat ini julukannya kota pelajar. Itu di dapatkan tidak dapat lepaskan dari majunya mutu BBM pendidikan ANAK di Kabupaten Lahat Lahat. Contohnya SMKN I lahat dulunya terbaik Nomor II Se- Indonesia",Katanya.

Melalui KOSN ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet nasional yang mampu membanggakan sekolah, daerah dan bangsa Indonesia pada ajang dunia olaragah tingkat Provinsi, Nasional dan internasional.

"Ini harapan Provinsi Sumsel. Bahi atlet yang Belum meraih prestasi di KOSAN tahun ini, jangan patah arang, masih banyak waktu dan kesempatan memperbaiki kemampuan, jika dijalani dengan serius hasilnya akan lebih baik dari keikutsertaannya tahun ini",Pesatnya mewakili Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada penutup KOSN. (KH.Helmi)

Powered by Blogger.