Lagi, Jemaah Umroh Diisolasi

Ruangan Isolasi Khusus RSMH Palembang
PALEMBANG, SP - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Mohammad Hoesin Palembang kembali mengisolasi seorang warga saat pulang dari ibadah umroh.

Kepala Seksi (Kasi) Survaince Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provins Sumsel, Yusri saat diwawancarai, mengatakan, pasien diisolisasi pada Rabu (04/03/2020) yang baru pulang dari menjalankan ibadah umroh. "Ya, kemarin (Rabu-red) pihak RSMH Palembang mengisolasi perempuan berinisial F (77) yang diketahui baru pulang melaksanakan ibadah umroh," katanya.

Perempuan berinisial F tersebut diisolasi pihak RSMH Palembang berdasarkan rujukan dari Rumah Sakit Hermina Palembang. "Gejala awalnya itu batuk dan mengalami gangguan pernapasan serta baru pulang dari umroh. F ini masuk keruangan isolasi khusus di RSMH Palembang pada pukul 16.00 WIB," ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, saat ini pasien sudah berada di ruangan khusus RSMH Palembang dan sudah diambil sampelnya untuk dikirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Jakarta. "Sampelnya sudah kami kirimkan ke Litbangkes dan menunggu waktu tiga hari kedepan apa hasilnya,” ungkapnya.

Sementara itu Humas RSMH Palembang Akhmad Suhaimi saat dikonfirmasi membernarkan adanya satu pasien yang masuk ke ruangan isolasi RSMH Palembang. "Iya ada satu pasien lagi yang masuk kemarin ke RSMH setelah mendapat rujukan dari rumah sakit Hermina,” katanya.

Total RSMH Palembang telah mengisolasi dua pasien diduga terpapar Covid-19 atau virus corona. Sebelumnya, RSMH Palembang menerima pasien pria berinisial MA (64) warga Kota Prabumulih, Sumatra Selatan yang diketahui baru pulang dari ibadah umroh dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 10.20WIB dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan (JT 89) dari Jeddah, Arab Saudi. (Lan)

Powered by Blogger.