Kunjungan Wisata Berangsur Meningkat

(foto/ist)
PAGARALAM, SP - Setelah sempat mengalami penurunan menyusul serangan harimau Sumatera, kini kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam beranjak meningkatkan, meski belum signifikan.

Hal ini dapat dilihat dari tingkat hunian sejumlah hotel serta kunjungan ke destinasi wisata yang dihimpun Dinas Pariwisata selama Januari dan Februari.2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam M. Brilian melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata,Wiro saat disambangi di ruang kerjanya, Kamis (05/03/2020).

Menurut Wiro, sebelumnya kunjungan wisatawan ke Pagaralam sempat mengalami penurunan hingga 70 persen akibat adanya gangguan atau serangan harimau beberapa waktu lalu."Akibat teror harimau beberapa waktu lalu kunjungan drastis turun, dimana sejumlah pengunjung membatalkan kunjungan termasuk membatalkan pesanan hotel, akibatnya retribusi dari sektor Pariwisata juga turun, namun sekarang sudah menunjukan angka peningkatan kunjungan meski belum begitu besar," ujarnya.

Dikatakan Wiro, biasanya jumlah kunjungan meningkat tajam saat liburan dan tahun baru, tapi pada tahun baru 2020 lalu pengunjungnya sepi, karena takut akan teror harimau. “Alhamdulilah  saat ini sudah ada kenaikan kunjungan meski tidak signifikan, saya yakin seiring dengan tumbuhnya kepercayaan masyarakat kunjungan wisatawan akan kembali normal,” katanya. (Repi)

Powered by Blogger.