KPAD Banyuasin Siap Wujudkan Banyuasin Rama Anak dan Zero Konflik


BANYUASIN, SP - Komisi Perlindungan Anak Daerah(KPAD) Kabupaten Banyuasin yang baru terbentuk lebih kurang dua bulan lalu ini tidak menutup diri dari keritik dan saran serta masukan dari semua unsur masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

Mereka siap bekerja sama dengan semua unsur baik dengan lembaga Pemerintahan maupun dengan masyarakat. "KPAD harus bersinergi dengan seluruh unsur dan lapsian dan tidak memandang suku ras dan etnis," ujar Komisioner Evaluasi dan Monitoring   KPAD Banyuasin Martofo Yusuf di dampingi Komisioner Pengaduan KPAD Banyuasin Sumantri Danda Kesuma di ruang kerjanya, Selasa (17-03).

Martopo Yusuf menegaskan bahwa pihak nya tidak anti kritik dan juga siap menerimah Saran untuk membangun demi kemajuan Perlindungan Anak - anak Banyuasin. “Kami (KPAD) tidak anti kritik apalagi itu kritik yang membangun demi kebaikan KPAD Banyuasin yang baru terbentuk dua bulan lalu ini”, ucap dia.

Dia bersama teman teman komisioner lain kata Martopo Yusuf,  menganggap bahwa “kritik dan saran sangat dibutuhkan untuk memotivasi kami dalam bekerja. Pada bagian lain, Topo sapaan akrab pria ini menyebut bahwa KPAD Banyuasin merupakan wadah perlindungan anak di Kabupaten Banyuasin.

Martopo berkeyakinan KPAD tidak bisa sendirian dalam melindungi anak-anak, KPAD harus bersenergi dan merangkul semua pihak agar anak-anak yang merupakan aset yang sangat penting di Banyuasin terlindungi hak-haknya.

“Dengan berpijak pada Undang-Undanng No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, kami KPAD Banyuasin berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan baik melayani dan beri perlindungan jika ada anak anak di Banyuasin yang hak nya direngut maka kami akan segera turun tangan tidak akan tinggal diam”, tegas dia.

Maka dari itu, lanjut dia, kami butuh dukungan dari semua pihak, dari semua unsur untuk melindungi hak-hak anak anak kita. "KPAD tidak bisa berjuang sendirian di Banyuasin yang begitu Luas," terang dia.

Saat para komisioner KPAD Banyuasin ketika menerima awak media diruang kerjanya Dia juga, berkeinginan untuk segera mewujudkan salah satu target nya seperti apa yang dicita-citakan Bupati Banyuasin Askolani Jasi mewujudkan Kabupaten Banyuasin ramah anak dan zero konflik.

“Mohon masukannya maupun saran dan kritiknya semoga kami segerah mewujudkan salah satu indikator itu yakni ‘Banyuasin Ramah Anak”, tandas dia sembari menyebut bahwa KPAD Banyuasin akan segera mensosialisasikan ke masyarakat terkait dengan tupoksi KPAD. (Adm)

Powered by Blogger.