Kecamatan Lais Bakal Gelar Deklarasi Sekolah Pertanian Rakyat


MUBA, SP - Kecamatan Lais adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dan Perangkat Kerja Kecamatan Lais dalam rangka kunker Bupati Muba di Desa Teluk Kijing III dalam acara Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Sekar Ternak Jaya Kecamatan Lais di Aula Kecamatan Lais, (12/3/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi, Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH, Danramil Sekayu Kapten Apriyanto, PTP Nusantara 7 Unit Betung Hidayat SP diwakili Asisten SDM dan Umum Agus Lesmono SH, Koordinator BPP Kecamatan Lais Nurwat SP MSi, Didin Rosidin SP, Kepala Desa, Subkorwil Dikbud Kecamatan Lais Samsul Sehat, Perwakilan KUA Lais, Puskesmas, dan undangan.

Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi mengatakan program SPR merupakan upaya  untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peternak dengan melakukan pelatihan dan diseminasi teknologi, serta pembentukan kelembagaan peternakan yang tujuan akhirnya adalah meningkatkan produksi daging dan peningkatan harga ternak yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Lais.

Deni Sukmana juga menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasi pakan ternak seperti sapi, kambing, bebek, ayam dan ikan yang diproduksi masyarakat di Kecamatan Lais.

"Kita sukseskan acara ini, mari kita bersinergi agar pelaksanaan acara ini berjalan lancar dan aman," pintanya.

Bahtiar Saragih selaku Ketua DPPT Kecamatan Lais mengatakan siap mensukseskan program kerakyatan tersebut, selaku DPPT dirinya akan mengajak kurang lebih 500 peternak yang terdiri dari beberapa desa dalam kecamatan Lais untuk mensukseskan Deklarasi Sekolah Pertanian Rakyat.

Dalam kesempatan itu, Asisten SDM dan Umum PTPN 7 Unit Betung mengucapkan terimakasih sekaligus suatu kebanggaan ditunjuk sebagai tuan rumah Kunjungan Kerja Bupati Musi Banyuasin dalam acara deklarasi Sekokah Peternakan Rakyat (SPR) Sekar Ternak Jaya Kecamatan Lais dan SPR Plakat Tinggi Makmur Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, yang direncanakan dipusatkan di lapangan bola kaki PTPN 7 Unit Usaha Betung Desa Teluk Kijing III Talang Duku, senin (16/3/2020) mendatang.

Sebagai tuan rumah, Agus Lesmono berharap semua pihak dapat mensukseskan kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan kegiatan akbar tersebut perlu dukungan penuh semua pihak, termasuk TNI dan Polri.

"PTPN 7 siap sebagai tuan rumah dengan dukungan berbagai pihak hingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses," pungkasnya. (ch@)

Powered by Blogger.