KB Pria Bisa Tekan Angka Penduduk

Walikota Palembang, Harnojoyo saat mengunjungi Kampung KB rabu (4/3/2020). (foto:ist)
PALEMBANG, SP -  Pemerintah Kota Palembang terus melakukan upaya untuk menekan angka penduduk, salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi penggunaan program Keluarga Berencana (KB) bagi pria.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, KB pria tersebut sebagai upaya menciptakan keluarga yang baik, berkuitas dan berencana yang digagas pemerintah pusat kepada pemerintah daerah agar mewujudkan keluarga yang bahagia serta berencana.

"Dengan terpilihnya salah satu program pria KB di Kota Palembang, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksana kegiatan ini guna menekan angka penduduk. Saya rasa pria juga bisa untuk melakukan KB ini karena tidak menjadi hal yang tabu," jelasnya saat mengunjungi Kampung KB rabu (4/3/2020).

Selain itu, ungkap Harno, masyarakat ditutntut benar-benar paham mengenai program KB. Bahkan, KB yang dahulu dikenal dengan istilah Keluarga Berencan, namun sekarang bisa ditafsirkan lain dengan menciptakan Keluaraga yang Baik serta Bahagia.

“Kedepan kampung KB di Kota Palembang akan kita tambah kembali per Kelurahan. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar serta mewujudkan sebuah keluarga yang berkalitas,” tegasnya. 

Sementara itu, salah satu wilayah yang terpilih diprogram kampung Keluarga Berencana (KB) di kota Palembang terletak di Jalan Sei Tawar Lorong Sungai Tawar II Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Dalam mensukseskan program ini, pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Palembang secara langsung mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat setempat. (Hmy)

Powered by Blogger.