Kadinkes : Jangan Cari Keuntungan Tak Wajar dari Masker

Kadinkes Pagaralam Desi Elviani SE.MM
PAGARALAM, SP - Dinkes Pagaralam akan memberikan sanksi tegas bagi pedagang yang menaikan harga masker di luar batas kewajaran ditengah merebaknya penyebaran virus corona. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam Desi Elviani SE MM, Rabu (04/03/2020). "Jangan cari keuntungan terlalu dari masker," katanya.

Desi  mengatakan, pihaknya akan mencermati dengan adanya isu kenaikan harga masker secara tidak wajar. Baik di apotek maupun ditempat lain. 

"Jika ada kenaikan harga masker yang tidak wajar khususnya di wilayah Pagaralam, kita akan mengirimkan tim khusus untuk mendeteksi distributor dan pedagang yang memperjualbelikan masker tersebut," ujarnya. 

Dikatakan Desi, apabila terbukti ada temuan distributor dan pedagang yang melakukan permainan harga, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan teguran terlebih dahulu. 

"Bila teguran itu tidak diindahkan oleh pedagang. Dinkes Pagaralam akan memberikan sanksi tegas seperti pencabutan izin usaha," tegasnya. 

Desi Elviani menghimbau kepada pedagang dan apotek agar jangan mengambil kesempatan dengan menjual masker harga tinggi diluar batasan kewajaran. 

"Masker memang dibutuhkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi janganlah dijadikan ajang untuk meraup keuntungan yang tak wajar,” pungkasnya. (Repi)

Powered by Blogger.