Jamaah Umroh Diimbau Bersabar

Ketua PWNU Provinsi Sumsel, KH Amirudin Nahrawi, (foto/lan)
- Batal Berangkat 

PALEMBANG, SP - Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan imbauan kepada seluruh umat Islam Sumsel yang batal melaksanakan ibadah umroh untuk bersabar. 

Ketua PWNU Provinsi Sumsel, KH Amirudin Nahrawi atau sapaab akrabnya Cak Amir mengatakan, jamaah umroh agar tetap menjaga kesabarananya hingga dibukanya kembali akses kedatangan jamaah umroh oleh pemerintah Arab Saudi.

Tak hanya itu, pihkanya juga mengajak umat muslim untuk berdoa agar permasalahan Virus Corona dapat terselesaikan.

 "Mari kita berdoa bersama kepada Allah SWT agar Virus Corona ini dapat cepat selesai sehingga para jemaah dapat menjalankan ibadah umroh di tanah suci," ujar Cak Amir.

Cak Amir berharapa, pemerintah Arab Saudi tidak terlalu lama melakukan penutupan akses bagi jamaah umroh karena adanya Virus Corona. 

"Memang ini bagian dari mengamankan adanya penyakit Corona. Tapi kita berharapa supaya penutupan ini tidak terlalu lama," ungkapnya.

Ditambahkannya, umat Islam tidak perlu takut adanya Virus Corona yang sedang mewabah di dunia, menurutnya, ajak kematian pasti akan tiba. 

"Umat Islam jangan takut dengan Corona yang akan menyebabkan kematian, karena umat Islam percaya kalau kematian itu atas kehendak Allah SWT," katanya (Lan)

Powered by Blogger.