Dua Titik Instalasi PDAM Kembali Dipasang

Lokasi penggalian tanah untuk pemasangan pipa PDAM di kawasan jalan Jaya dan Talang Banten, Palembang. (foto:cr2)
PALEMBANG, SP - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) kota Palembang tengah melakukan penggalian tanah untuk pemasangan instalasi pipa air bersih di 2 titik. dua titik tersebut berlokasi di jalan Jaya dan Talang Banten dan Keluruhan 16 Ulu Kecamatan SU II, Palembang.

Pemasangan dua titik instalasi pipa PDAM ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan iar bersih bagi masyarkat Palembang, terutama yang berada di kawasan pemasangan tersebut.
Menurut  Wandi (45)  salah satu pekerja PDAM mengatakan, pemasangan instalasi pipa air bersih PDAM sudah berlangsung selama 2 minggu terakhir. Kendati demikian, dua titik pemasangan pipa tersebut masih dalam satu kecamatan. 

“Pemasangan pertama akan dilakukan di PDAM di kawasan jalan Jaya dan Talang Banten. Untuk total berapa keseluruhan panjang instalasi pipa air yang dibangun saya tidak tahu, kami disini hanya sebagai pekerja," katanya saat di wawancara disela pemasangan instalasi pipa PDAM, Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Dijelaskannya, proses pemasangan sendiri akan menggunakan pipa yang lama kemudian disambung dengan pipa yang baru. Hal ini dilakukan agar tidak menganggu penyaluran iar kepada masyarakat selama proses pengerjaan. 

“Untuk jenis bahan pipa baru, sejauh ini belum begitu jelas, karena kita masih dalam tahap proses penggalian tanah,” akuinya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan Sumsel Pers di lokasi, puluhan pekerja tengah melakukan penggalian tanah untuk penyambungan instalasi pipa air bersih PDAM. Kegiatan ini juga mengakibatkan terganggunya aktivitas lalu lintas warga di lokasi. (cr2)

Powered by Blogger.