Diduga Akibat Korsleting Listrik

Warga Membantu Petugas Damkar Memadamkan Kobaran Api, Kemarin (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Korsleting listrik nyaris menghanguskan sebuah rumah di Jakan Gubah Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Senin (17/3) kemarin. Diduga, rumah sedang ditinggalkan pemiliknya, 

Tidak ada korban jiwa, namun kebekaran itu nyaris meratakan rumah tersebut. Masyarakat sekitar berjibaku berusaha memadamkan kobaran api menggunakan peralatan sederhana. Beruntung, pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi kejadian. 

Api muncul diduga dari korsleting listrik AC yang ada didalam kamar di lanta I dua. api dengan cepet merambat ke gudang yang ada di lantai dua. Pemilik tidak berada di rumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Camat Ilir Barat II Hambali Zen, saat di lokasi kejadian mengatakan api diduga berasal dari korsleting listrik dari lantai 2. “Mungkin dari AC yang ada di lantai dua. Beruntung ada warga yang mengetahuinya dan langsung menghubungi petugas damkar,” ujar Hambali Zen.

Sambung dia, api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam sejak kehadiran 4 mobil damkar di lokasi kejadian. “Diduga karena korsleting listrik ya, untung Damkar cepat datang memadamkan api,” pungkas Hambali. (fan)

Powered by Blogger.