Deru Tinjau Kesiapsiagaan SMB II

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat Sidak ke Bandara SMB II Palembang dan membagikan masker kepada petugas pelayanan publik, Senin (16/03/2020). (foto/lan)
- Antisipasi Virus Corona 

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Herman Deru melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, dalam rangka mengecek kesiapsiagaan pihak bandara dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Senin (16/03/2020).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel Lesty Nuraini, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Nelson dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Iriansyah.

Pada kesempatan itu Herman Deru menyempatkan diri mengunjungi petugas pelayanan publik dan masyarakat di Bandara SMB II Palembang sambil membagikan masker serta menyampaikan imbauan kepada petuas SMB II dan masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus corona.

"Kita telah membentuk tim Satgas yang dikomandoi Sekda dan dibawahnya ada BPBD yang mengatur aktivitas Satgas, maka dari itulah pada hari ini tanpa menginformasikan kepihak bandara saya melakukan sidak kesiapsiagaan Satgas ini," katanya.

Berdasarkan hasil sidak yang dilakukan, kesiapsiagaan yang dilakukan di Bandara SMB II Palembang sudah berjalan dengan baik. "Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik tapi memang perlu penyempurnaan dan harus diingatkan," ujar Deru.

Deru mengungkapkan, pihaknya juga meminta kepada para petugas pelayanan publik dan masyarakat untuk menggunakan masker. "Mulai hari ini semua petugas di bandara ditempat -tempat pelayanan umum, saya instruksikan untuk tetap memakai masker dalam kondisi apapun sampai dengan kondisi stabil kembali," ungkapnya.

Dijelaskannya, selain membagikan masker kepada petugas pelayanan publik dan masyarakat yang ada di Bandara, dirinya juga membagikan masker ke para petugas SPBU. "Kita pilih petugas SPBU karena petugas SPBU juga paling sering berinterkasi dengan banyak orang. Dan diharapkan dengan menggunakan masker ini dapat menangkal lajunya virus corona," jelas Deru.

Deru berharap wabah virus corona ini tidak masuk ke Sumsel dan diharapkan kepada masyarakat Sumsel untuk terus menjaga kebugaran tubuh dan terus berdoa agar terhindar dari virus Corona. "Alhamdulillah sampai hari ini (kemarin) Sumsel masih terbebas dari virus Corona," katanya. (Lan)

Powered by Blogger.