Cegah Virus Corona Polres Banyuasin Bersih - Bersih Masjid Al Amir

Anggota Polres Banyuasin Dibantu Pegawai Pemkab dan Masyarakat Membersihkan Bagian Dalam dan Luar Masjid Al-Amir Kompleks Perkantoran Banyuasin Sebagai Upaya Pencehan Virus Corona
BANYUASIN, SP - Menindaklanjuti instruksi Kapolri Idham Azis terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona, jajaran Polres Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih Masjid Al Amir Kompleks Pemkab Banyuasin, Sabtu (14/03).

Kerja bakti ini  dimulai dari sekitar halaman luar dan dalam Masjid Al Amir yang dipimpin langsung Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.iK dan didampingi seluruh Pejabat Utama Polres Banyuasin serta anggota Polres Banyuasin tersebut dengan melibatkan Anggota Polres Banyuasin 125 personil, Personil Pemda 25 orang  dan masyarakat 24 orang.

Personel kepolisian Polres Banyuasin yang di Pimpin Danny Ardiantara Sianipar bersama pegawai Pemda Banyuasin dan masyarakat bergotong royong membersihkan karpet masjid, mengepel lantai, dan membersihkan tempat khatib.

Kapolres Banyuasin  mengatakan kegiatan bersih-bersih masjid tersebut selain sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri, juga sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Untuk pelaksanaan kurvei (bersih-bersih) ini, selain menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolri, hal ini juga kami lakukan semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya," terang Danny.

Dikatakan Danny, selain aksi bersih-bersih masjid, Polres Banyuasin juga akan melakukan aksi bersih-bersih tersebut di sejumlah lokasi lainnya. Termasuk Mako Polres Banyuasin, Klinik Polres Banyuasin dan Asrama Polisi (Aspol) Polres Banyuasin.

Danny juga menyebut, bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti perintah Asisten Operasi Mabes Polri yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona. "Disini saya imbau jemaah Masjid dan masyarakat sekitar supaya tidak perlu resah dan panik dengan pemberitaan di media cetak ataupun media sosial tentang Virus Corona," imbau Kapolres Dany.

Kapolres Danny juga menghimbau agar tetap menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan kerja serta di sekitar tempat tinggal kita. "Dan apabila ada masyarakat yang mengalami demam tinggi/suhu tubuh yang tidak normal dan sesak nafas segera bawa ke dokter/ Puskesmas/ ke rumah sakit atau hubungi Bahbinkamtibmas," jelas Kapolres Danny.

Dukesempatan itu Kapolres Danny memberikan / membagikan selebaran himbauan kepada masyarakat agar selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal guna mencegah virus corona. "Kegiatan hari ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Banyuasin," tandas dia (Adm)

Powered by Blogger.