Cari Atlet Muda, PBI Bidik Pelajar Sumsel

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat berfoto bersama dengan PBI di Griya Agung, kemarin. (foto/lan)
PALEMBANG, SP – Dalam melakukan pembinaan atlet muda berbakat, Persatuan Bowling Indonesia (PBI) mulai melakukan penjaringan atlet muda di sekolah-sekolah yang ada di Sumsel. 

Ketua PBI, Percha Leanpuri mengatakan, pihaknya akan melakukan penjaringan anak-anak sekolah yang ada di Provinsi Sumsel untuk dijadikan atlet bowling Profesional. 

Dijelaskannya, penjaringan atlet bowling profesional tersebut akan dimulai saat libur sekolah mendatang. 

"Kami targetkan sebanyak-banyaknya menjaring atlet muda bowling di Sumsel ini," ujar Percha saat diwawancarai seusai menutup Evaluasi Rakernas PBI yang digelar di Griya Agung Palembang, Kemarin.

Percha menjelaskan, sejumlah pelajar yang dianggap memiliki potensi akan dibina menjadi atlet bowling muda Provinsi Sumsel. 

"Setelah menjadi atlit bowling muda Sumsel, barulah anak-anak tersebut akan diseleksi lagi untuk menjadi atlet bowling nasional," jelasnya.

Dijelaskannya, pencariangan atlet muda di sekolah tersebut sudah dilakukan pihaknya di dua provinsi yakni DKI Jakarta dan Jawa Timur. 

"Harapan saya, penjaringan di sekolah-sekolah ini dapat melahirkan atlet bowling profesional," ungkap Percha.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, mendukung PBI dalam proses pembinaan atlet muda. Bahkan, pihaknya akan mengajak 1000 siswa Sumsel untuk bermain bowling bersama di Bowling Center.

Dengan cara begitu pihaknya dapat mengetahui mana yang berbakat dan tidak berbakat. "Nah kalau yang berbakat maka akan kita latih untuk menjadi atlit bowling yang profesional," ujar Deru

Deru mengungkapkan, pihaknya juga akan mencari formula agar bowling tidak lagi menjadi olahraga ekslusif.

"Seperti subsidi silang misal ini orang mampu membayar biaya untuk menutupi satu atau dua pemain yang tidak mampu secara ekonomi. Akan kami cari formula ini," ungkapnya (Lan)

Powered by Blogger.