Calo Nyamar Jadi Pegawai RSMH

Zainuddin diamankan lantaran melakukan penipuan di ruang lingkup RSMH Palembang (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Zainuddin (53) dibekuk pegawai Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Selasa (10/3) pagi lalu diserahkan ke Polsek Kemuning Palembang. Usut punya usut, pelaku ternyata melakukan tindak penipuan.

Kedoknya, dia menyamar menjadi pegawai rumah sakit plat merah tersebut dan menipu korbannya dengan modus bisa mengurus pelayanan pasien dengan cara menyetor uang berjumlah ratusan ribu rupiah.

“Dia mendekati korbannya dan berujar jika bisa melayani dengan cepat pasien asal bisa memberikan uang Ro 500 ribu. Pelaku berbekal ID card palsu dan mengaku sudah belasan tahun bekerja di sini,” jelas Humas RSMH Palembang, Suhaimi, Rabu (11/3 kemarin.

Usai korban menyerahkan uang, pelaku memberikan nomor seluler ponsel yang bisa dihubungi korban. Namun keesokan harinya saat korban kembali mengurus keperluan di rumah sakit nomor ponsel tak bisa dihubungi lagi.

Lalu selang beberapa hari kemudian, korban bertemu kembali dengan pelaku dan langsung melaporkan ke pihak keamanan rumah sakit. “Pelaku kerap mondar mandir di rumah sakit dan mengaku dari Sekayu (Muba). Langsung kami serahkan ke Polsek Kemuning,” sambung dia.

Sementara, Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya serahan pelaku calo berobat di RSMH Palembang. “Masih kami lakukan pemeriksaan, kami terus gali apakah ada korban lainnya,” singkat dia. (fan)

Powered by Blogger.