Bentuk Tim Cegah Covid-19

Ilustrasi(foto/net)
PALEMBANG, SP -  Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemeirntah Kota Palembang membentuk tim tim kewaspadaan penyebaran covid -19.

"Kita sudah membentuk Tim kewaspadaan penyebaran Covid -19 tingkat kota yang sudah dibuat SK oleh Walikota Palembang," kata Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, Sabtu (14/3/2020).

Dijelaskannya, pihaknya telah mememrintahkan puskesmas untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah kerja  masing-masing. 

"Seluruh puskesmas juga sudah memasang spanduk kewaspadaan penyebaran Covid-19," katanya.

Menurut Dewa, pihkanya telah mempersiapkan sarana dan prasarana di RS Bari yang berstatus RS rujukan di Palembang dengan tujuan sebagai langkah antisipasi. 

“Pembentukan tim Siaga Corona ini diketuai oleh Kepala Instalasi Gawat Darurat RS Bari. Kemudian mensosialisasikan ke pengunjung RS tentang pencegahan penularan Corona dan antisipasinya," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, Menteri Dalam Negeri mengingatkan gubernur, walikota, bupati, DPRD tingkat kota dan provinsi di seluruh Indonesia, untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar negeri. Hal ini untuk mengindari terpaparnya Covid-19.

"Menteri mengingatkan, jika tidak urgent dimohonkan untuk tidak pergi ke luar negeri. Baik itu kepala daerah, ketua dan wakil ketua DPRD," ujarnya. (Ara)

Powered by Blogger.