Belum Ada Keputusan Libur, SFC Masih Tunggu Arahan Manajemen


PALEMBANG, SP - Sejak PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akibat merebaknya virus corona, beberapa klub memilih meliburkan diri sebut saja seperti kontestan Liga 1 Persija Jakarta yang di beritakan libur selama satu pekan.

Kemudian Barito Putera yang memanfaatkan libur dengan melakukan pengecekan virus corona, kepada seluruh pemain, ofisial tim, dan jajaran pelatih.

Lain halnya dengan Sriwijaya FC, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini masih belum memutuskan kapan akan meliburkan pemainnya, hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib. 

"Kita tetap latihan continue rutinitas jalan sesuai program latihan, karena kita tahu PSSI menghentikan kompetisi sementara karena wabah corona tapi latihan kita tetap jalan tinggal menunggu keputusan manajemen kalau diliburkan maka kita akan libur,"ujarnya, usai memimpin latihan,  Selasa (17/3/2020) pagi di Lapangan Atketik Jakabaring Sport City. 

Ditanya mengenai alasannya tetap melakukan latihan ditengah klub lainnya memilih membubarkan diri, Budi Jo mengaku masih menunggu kebijakan manajemen Srwijaya FC

"Alasan kita belum ada keputusan dari manajemen kalau manajemen katakan libur kita libur karena bagaimanpun manajemen adalah atasan kita, dan kita juga tinggal menunggu komunikasi dari pak Hendri apakah libur beberapa hari kita siap untuk lubur soalnya tim tim lain juga ada yang memilih libur,"bebernya. 

Sementara itu terkait program latihan pasca penundaan kompetisi, Pelatih yang pernah mengantarkan Persik Kediri sebagai kampiun Juara Liga 2 ini menegaskan tidak ada perubahan latihan selama penundaan dua pekan terakhir ini. 

"Tidak ada saya kira program jalan terus tiap hari tidak ada perubahan dan tidak ada penundaan kecuali urgent kita baru libur,"ungkapnya. 

Meskipun nantinya manajemen memberikan  libur kepada para pemain, Budi Jo mengaku akan tetap membekali pemain dengan beberapa latihan.

"Saya fikir semua teman teman akan ada program latihan sendiri ketika libur,  jadi liburnya aktif tidak pasif, karena ketika mereka sudah gabung latihan, mereka sudah siap menghadapi tim tim yang kuat dari semua klub,"tukasnya. (Nis)

Powered by Blogger.