Banyuasin Jadi Pelopor Pertama Atas Inovasi Pelayanan Hak-Hak PNS


BANYUASIN, SP - Apresiasi luar biasa dari orang nomor satu di Banyuasin terhadap hak-hak PNS yang naik pangkat maupun yang baru diangkat menjadi PNS serta PNS yang bakal pensiun mendapat pujian dari Branch Manager PT. Taspen (Persero) Cabang Palembang, Kartiman Selamet.

Sebanyak 414 CPNS yang baru diangkat menjadi PNS langsung mendapatkan kartu Taspen sebagai bukti peserta asuransi dan tabungan hari tua. Kartu Taspen ini diserahkan saat acara Pengucapan Sumpah / Janji CPNS Menjadi PNS yang digelar di Graha Sedulang Setudung.

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin saat ini dan juga BKPSDM Kabupaten Banyuasin yang telah bekerja cerdas melayani PNS dari mereka CPNS sampai akan pensiun. Kabupaten Banyuasin jadi pelopor pertama dan ini inovasi yang sangat baik,” tuturnya.

Hal ini merupakan, inovasi terbaru dalam pelayanan pemenuhan Hak aparatur sipil dari mulai menjadi PNS dan sampai akan pensiun. Kartiman Selamet menambahkan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan BKPSDM Kabupaten Banyuasin melakukan inovasi yang patut dicontoh bagi Kabupaten-Kabupaten lain.

“Inovasi ini membuat saya sangat bersemangat menghadiri acara ini dan akan mensosialisasikan ini kepada Kabupaten-kabupaten lain bahwa Kabupaten Banyuasin luar biasa dalam pelayanan akan Hak-hak CPNS, PNS dan Pensiunan,” tutupnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin terhadap Hak-hak PNS yang naik pangkat maupun yang baru diangkat menjadi PNS agar penghasilan yang menjadi hak PNS tidak terlambat dimasukkan dalam daftar gaji , sehingga tepat waktu dan tidak perlu dirapel seperti selama ini terjadi.

“Mudah-mudahan melalui tugas pokok dan fungsi BKPSDM dalam menunjang program Sistem Pemerintahan Terbuka dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam proses perwujudan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Selain penyerahan Keputusan Bupati tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS, dalam kegiatan tersebut juga diberikan langsung Persetujuan Teknis (PERTEK) Kenaikan Pangkat periode 1 April 2020 dan Penyerahan Klaim Otomatis PT. Taspen (Persero) kepada Pensiunan PNS TMT 1 April 2020 yang diberikan langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Banyuasin, H. Hazairin, SH menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin terhadap Hak-hak PNS yang naik pangkat maupun yang baru diangkat menjadi PNS.

“Telah diberikan 414 kartu taspen kepada PNS formasi tahun 2018 serta formasi dokter dan bidan PTT dan 678 PNS mendapat Persetujuan Teknis. Klaim Otomatis PT. Taspen kepada Pensiunan TMT. 1 April 2020,” tegasnya.

Turut hadir Wakil Bupati, H. Slamet Somosentono, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, dr. H. Senen Har, S. IP., M.Si, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin dan PNS di lingkup Kabupaten Banyuasin. (Adm)

Powered by Blogger.