Bandara Atung Bungsu Diambil Alih Kemenhub

Suasana silaturhami Walikota Pagaralam dengan Mantan Kabareskrim Komjen (purnawirawan) Susno Duaji belum lama ini. (foto:Repi)
PAGARALAM, SP - Pengelolaan Bandara Atung Bungsu Pagaralam secara resmi kembali dikelola oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub). 

Hal ini dibenarkan oleh WaliKota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat silahturahmi di perkebunan mantan Kabareskrim Polri RI Jendral Purnawirawan Susno Duadji, Kamis (05/03/2020) lalu.

Alpian mengatakan, sebelumnya selama beberapa bulan pengelolaan Bandara Atung Bungsu dilakukan pemerintah Pagaralam, saat ini pengelolaan sendiri telah diambil alih oleh Menhub.

"Tahun ini sudah bergerak perpanjangan run way seluas 1,5 Km dan terminalnya dibuat standar untuk bandara," Ujar Alpian.

Dijelaskan Alpian, dengan peralihan pengelolaan Bandara Atung Bungsu ke pihak kementerian tersebut, setatus bandara akan meningkat.Selain itu, pembangunan dinilai akan lebih maksimal.

"Jadi bandara di Pagaralam ini menjadi besar dan wisatawan yang datang bisa menikmatinya juga," jelas ornag nomor satu di Pagaralam ini.

Alpian berharap, Setelah dikelola langsung oleh pihak kementerian, bandara tersebut bisa memiliki kualitas yang setara dengan sejumlah bandara di Indonesia pada umumnya.
 
"Komersilnya sama seperti bandara yang lain, wisatawan datang bisa enak, dan pastinya akan lebih maju lagi," Tutupnya. (Repi)

Powered by Blogger.