Anne Avantie dan Enam Putri Indonesia Semarakan PFW 2020


PALEMBANG, SP - Palembang Fashion Week (PFW) 2020 yang digelar Palembang Icon (PI) Mal, lebih spektakuler karena desainer nasional Anne Avantie dan enam Puti Indonesia hadir untuk menyemarakkan ajang tahunan tersebut.

Anne Avantie mengatakan, kedatangannya di Palembang ini merupakan untuk kedua kalinya dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 30 tahun ia berkarya. “Sebelumnya, kami tidak pernah mengagendakan sebuah roadshow untuk Palembang Fashion Week, dan ini merupakan perpanjangan dari Pasar Tiban Anne Avantie yang tahun lalu kami gelar di Palembang,” jelasnya saat konferensi pers di Atrium PI Mal, Minggu (8/3).

Ia menambahkan, dalam road show kali ini ia membawa enam Putri Indonesia yang akan mengenakan koleksi rancangannya yang bertema Tjerita Tjinta di Palembang Sport and City Center (PSCC), dengan dipandu presenter kondang Indra Bekti dan Indi Barends.

“Keenam Putri Indonesia yang saya bawa yaitu, Kezia Warouw, Sonia Fergina Citra, Bunga Jelitha Ibrani, Jesica Fitriana, Jolene Marie, dan Wilda Situngkir,” katanya sambil memperkenalkan satu persatu Putri Indonesia yang dihadirkannya pada gelaran PFW 2020 di Palembang.

Ditambahkan Anne Avantie, pada gelaran PFW 2020 tahun ini, untuk Palembang dia akan mengangkat songket sebagai kain tradsional Palembang, dan ada beberapa karya baru juga, karya busana masterpiece yang akan ditampilkan, termasuk rancangan busana lima tahun lalu.

“Bahkan rancangan 17 tahun lalu juga akan ditampilkan oleh para Putri Indonesia ini. Kami ingin kedatangan kami di Palembang Fashion Week kali ini, bisa menjadi inspirasi bagi perancang busana lokal untuk terus berkarya dan tidak berpuas diri dengan hasil yang sudah ada,” jelas perancang busana asal Semarang ini.

Di tempat yang sama, Mal Director Palembang Icon, Co Ing menjelaskan, keikutsertaan Anne Avantie ini bisa dibilang jodoh. Sebab, desainer sekaliber Anne Avantie memiliki jadwal yang sangat padat. “Pasar Tiban Anne Avantie digelar di Palembang Icon awal tahun lalu, dan berlanjut di pagelaran Palembang Fashion Week 2020 ini,” ungkap Co Ing.

Co Ing menambahkan, untuk tahun ini event PFW dikemas dengan tema yang lebih kuat dan memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di tanah air. “Kami berharap dengan Palembang Fashion Week yang kami gelar ini, bisa menunjukkan penegasan bahwa Palembang bisa menjadi barometer fashion berikutnya di Indonesia,” katanya.

Selain Anne Avantie, PFW 2020 juga diikuti beberapa tenant yang ada di PI Mal, dan menampilkan desainer lokal seperti, Rumah Songket Adis, Ivan Geofany, Lady In Kaftan, Lentera by Hj Ratu Anita Sovia, Rumah Butik Emy, dan designer lokal lainnya yang telah terlebih dahulu menampilkan koleksi terbarunya. (dkd)

Powered by Blogger.