Ajang Unjuk Gigi Desainer Lokal Palembang


- PFW 2020

PALEMBANG, SP
– Kesiapan Palembang Icon (PI) Mal menggelar fashion show terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel) bertajuk Palembang Fashion Week (PFW) 2020 tampaknya telah paripurna.

Mall Director PI Mal, Co ing mengatakan, PFW 2020 ini merupakan gelaran yang ketujuh kalinya diinisiasi pihaknya, melibatkan sejumlah tenant fashion di PI Mal, juga desainer lokal hingga nasional.

Co Ing mengatakan, PFW 2020 yang digelar pada 26 Februari hingga 8 Maret 2020 itu, dari tahun ke tahun gelarannya selalu ramai pengunjung, terbukti juga dengan makin banyaknya desainer yang bergabung dalam acara ini nantinya.

“Gaung PFW membuat desainer kenamaan Anne Avantie juga akan ikut show dalam gelaran ini sebagai bukti bahwa, gaung PFW tengah naik daun dan diperhitungkan hingga di tingkat nasional,” ujar Co Ing, dalam konferensi pers yang digelar di PSCC Palembang, Kamis (5/3).

Salah satu desainer lokal, Emy, lewat label Rumah Butik Emy mengatakan, untuk tahun ini ia menampilkan kekayaan budaya dari nusantara, lewat peragaan busana kali ini Rumah Butik Emy berharap bahwa setiap masyarakat tak akan lupa dengan budayanya masing masing.

“Koleksi-koleski yang akan ditampilkan nanti berupa gaun yang dikombinasi kain songket dan kain tenun troso, kaftan yang dikombinasi dengan kain batik dan bahan polos maxmara, dan baju syar’i yang dkombinasi dengan bahan kain blongket dan brokat,” papar Emy.

Sementara itu di kesempatan yang sama, desainer Butik Lentera, Ratu Anita Soviah mengatakan, ia akan memamerkan 10 outfit ready to wear dengan look casual dan formal, semua koleksinya sangat eye catching dan nyaman dipakai.

“Inspirasinya mulai dari motif songket alam benang tembaga dan jumputan songket, terinspirasi oleh suasana padang pasir di timur tengah dan esensi glamor dengan dipadu padankan songket alam benang tembaga dan bahan tile,” katanya.

Ke 10 koleksi pakaian muslimah yang terdiri dari lima koleksi gaun wanita dan lima koleksi baju pria muslim. Pada PFW 2020 ini, ia juga akan menampilkan koleksi pria dengan kemeja koko dan celana panjang, yang dilengkapi dengan ornament songket alam benang tembaga dan jumputan songket dan peci. (dkd)

Powered by Blogger.