Ajak Masyarakat Sukseskan Program Sensus Online

Walikota Palembang, Harnojoyo (tengah) saat mengisi data kependudukan secara online di Rumah Dinas Jalna Tasik Palembang, Rabu (4/3/2020). (foto:ist)
PALEMBANG, SP -  Walikota Palembang, Harnojoyo mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Palembang untuk mendukung program sensus online 2020. 

Hal ini diungkapkan Harno usai mengisi data kependudukan secara online di di rumah dinas Walikota Jalan Tasik, Palembang, Rabu (4/3/2020).

“Luar biasa dalam waktu hitungan menit data kependudukan sudah bisa di print secara online,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung program sensus online tersebut.

“Khususnya ASN untuk mengisi data sensus penduduk ini secara benar, dan masyarakat juga dapat memanfaatkan sensus secara online ini untuk menghemat waktu,” ajak Harnojoyo.

Dalam proses pengisian data kependudukan secara online tersebut, orang nomor satu di Kota Palembang ini hanya butuh waktu sekitar dari dua menit saja. 

Dalam proses pengisian data kependudukan, Harno juga didampingi Kepala BPS Palembang Taufiq Hidayat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang Edison dan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang Dewi Isnaini.

Sementara itu,  Kepala BPS Kota Palembang Taufiq Hidayat mengatakan, sensus penduduk tahun ini memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana sensus dilakukan secara online untuk memudahkan masyarakat mengisi data kependudukan yang dilakukan dimana saja.

“Sensus dibagi menjadi dua tahap secara online dimulai sejak Febuari hingga 31 Maret, setelah itu Juli dilakukan secara wawancara,” jelasnya.

Pihkanya menargetkan, dari 27 ribu Kartu Keluarga yang ada bisa rampung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Bahkan, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, dari 27 ribu KK tersebut, 22 ribu KK dinatranya sdha berstatus clean.

“Kita juga melakukan upaya jemput bola dengan menyebar 2 ribu petugas ke RT untuk door to door kerumah warga pada Juli mendatang,” jelasnya. (Hmy)

Powered by Blogger.