Traktor Quick Terus Berinovasi


PALEMBANG, SP - CV Karya Hidup sentosa ( Traktor Quick) yang terkenal dengan produk mesin alat pertanian terus melakukan inovasi pada produknya. Produsen traktor asal Yogyakarta ini menampilkan  produk baru nya.
Anif Ardhiansyah Kepala Cabang Kantor perwakilan Lampung menjelaskan, CV Karya Hidup Sentosa (Traktor Quick), kami menjual mesin pertanian dengan beberapa type yang mana ini merupakan inovasi terbaru traktor tangan dan sebagai primadona petani Indonesia. Dengan desain yang ringkas dan kopling yang ringan sehingga memudahkan untuk manuver pada lahan.
“Quick Truk hadir untuk membantu produktivitas sawit naik dan lebih efisien. Kami yakin produk ini bisa diterima petani dan perusahaan sawit di Indonesia,” kata Anif saat ditemui di kantornya yang berada di Jalan Tanjung Api-Api Palembang. Senin ( 17/2)
Selain untuk perkebunan sawit, kami memiliki mesin pertanian untuk kebutuhan mengolah lahan di sawah yaitu Traktor Quick Type G1000 Boxer merupakan salah satu produk best seller kami yang mana menggunakan mesin penggerak dengan Diesel Kubota RD85 DI-2S yang irit bahan bakar namun tetap bertenaga.
“Traktor Quick G1000 Boxer sangat cocok untuk semua sawah jenis lahan basah maupun kering.“ ucapnya
Traktor Quick G1000 Boxer ini juga dilengkapi dengan perlengkapan tambahan yang dapat dibeli (optional) seperti roda besi tapak panjang untuk lahan sangat dalam, Roda besi tapak lebar untuk lahan dalam, Bajak parabola, Hitch II untuk mencapai pinggiran lahan (minggiri).
Selain itu kami juga ada prototipe tiga produk baru, yakni Quick Truck QT-16, Spreader dan Quick Mower. “Ketiga produk baru dari CV Karya Hidup Sentosa sangat dibutuhkan perusahaan sawit,” ujar Anif. Menurut Anif produk baru (Quick Truck, QT-16), berbeda dengan QT-14 yang didesain sederhana dan serba manual digerakkan oleh mesin diesel Kubota 15 HP dan ditunjang tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 11 liter. Mobil 'ndeso' ini terbilang kecil karena hanya memiliki panjang 3,5 meter, lebar 1,4 meter, dan tinggi 2,1 meter.
Untuk QT-16 hadir lebih modern sesuai dengan kebutuhan industri perkebunan sawit yang menuntut efisiensi, kecepatan, dan kemudahan operasional.
“QT-16 dihadirkan dengan spesifikasi Engine Kubota 15 HP,  2 seat penumpang, dilengkapi dengan sistem starter elektrik dan manual. Selain itu, juga ditambahkan scissor lift dan hydraulic dumping,”
Sementara, untuk produk baru Quick Mover menggunakan engine penggerak Kubota 15 HP. Dengan dilengkapi operator seat. Radius belok yang cukup untuk membersihkan piringan sawit (Circle) dengan kecepatan penyelesaian ± 2 menit per piringan dengan diameter piringan 5 – 6 meter.
“Memiliki 3 tingkat penyetelan ketinggian pemotongan dari permukaan tanah. Untuk pemotongan dengan penyetelan pemotongan setinggi ± 3 cm pada area yang memiliki ranting, semak, rumput yang lebat maupun tinggi dengan diameter ranting sampai 1,5 – 2 cm,” jelas Anif.
Untuk pemotongan dengan sisa rumput/gulma ± 1 cm, untuk pemotongan pada pasar pikul lahan sawit atau lapangan, taman. dan, untuk pemotongan dengan memotong sampai pengangkatan permukaan tanah serta pemotongan pada piringan. (dkd)

Powered by Blogger.