Mazda Perkenalkan CX-30 di Palembang Icon

Ricky Thio (dua dari kanan), sebagai Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, menunjukkan model terbaru Mazda CX 30 di pameran Palembang Icon Mal (PIM), Rabu (12/2).
PALEMBANG, SP - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan mobil teranyarnya, Compact Crossover SUV Mazda CX-30 di Palembang. 

Unit yang tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu, diperkenalkan kepada masyarakat di Atrium Palembang Icon Mal (PIM).

Ricky Thio sebagai Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, Mazda CX-30 adalah model terbaru yang menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan.

“Compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam ‘Mazda Generasi ke-tujuh’ yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air,” ujarnya, ditemui di sela pameran, Rabu ( 12/2)

Dari segi spesifikasi, di balik kap mesinnya, Mazda CX-30 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G berkubikasi 2,0 liter terbaru. Mesin di balik kap mesin Mazda CX-30 diklaim telah mendapatkan pengembangan teknologi sehingga menghasilkan performa dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.

“Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Di atas kertas, Mazda mengklaim dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memberikan sensasi berkendara dengan tenaga maksimum hingga 155 hp dan torsi maksimum 200 nm,” katanya.

Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda. Tim pengembangan desain Mazda merancang mobil ini dengan tujuan untuk memperkaya kehidupan para konsumen dengan membantu mereka dan orang-orang yang mereka cintai merasakan penemuan baru dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Dari sisi desain, mobil ini masih tampak mirip dengan keluarga Mazda terbaru lainnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan tampang fascia depan yang tajam, tegas berkarakter dengan grill besar,” ucapnya.

Pada bagian interior, Mazda CX-30 hadir dengan Active Driving Display. Mobil ini membawa lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil elegan dan fungsional serta menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder.

“Panel intsrumen tampilan tengah yang dikatakan telah didesain ulang. Mazda CX-30 di sisi tengah mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ricky Thio sebagai Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Fedy Dwi Parileksono sebagai Head of Public Relation and Media Communication PT Eurokars Motor Indonesia, Pinhong sebagai Direktur Utama PT Graha Mazindo Mandiri – Diler Mazda Palembang dan Mirwan Nasri sebagai Kepala Cabang PT Graha Mazindo Mandiri – Diler Mazda Palembang. (dkd)

Powered by Blogger.