Kecelakaan di Tebing Maut 31 Pelajar, Dua Karyawan Terluka

Kondisi Mobil Dump Truck pengangkut Pelajar Yang Masuk Jurang Sebelum Dievakuasi. (Foto: Ist) 
LAHAT, SP - Mobil dump truck pengangkut antarjemput peserta didik milik PT Prisma Cipta Mandiri (PCM) mengalami kecelakaan tunggal di Tebing Maut, Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (12/2/2020). Akibatnya sopir, 31 pelajar dan dua  karyawan mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

Peristiwa naas itu terjadi, sekitar pukul 07.00 WIB,  Mobil dump truck Nopol BG 8242 E yang merupakan mobil pengangkut antar jemput anak anak sekolah itu, mendadak mati mesin sehingga berjalan mundur di Jalan Lintas Palembaja, tepatnya di areal Tebing Maut, Desa Bunga Mas sehingga mengakibatkan mobil masuk kedalam jurang.

"Yabenar kecelakaannya tadi pagi (pagi kemarin) mobil sedang dievakuasi. Sopir dan penumpangnya sudah mendapatkan perawatan medis," kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Rabu (12/2/2020) dilansir dari globalplanet.news.

Lispono mengatakan, terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, dikarenakan faktor kondisi jalan yang menanjak dan jelek. ditambahkan kondisi mobil yang kurang perawatan serta sudah sangat tidak layak pakai.

"Kita melalui Polsek Kikim Timur telah menghimbau pihak perusahaan agar tidak mengoperasikan kendaraan yang terlibat laka karena tidak memenuhi standar untuk angkutan manusia. Dan mengganti armada yang baru dijadikan untuk sarana angkutan anak sekolah," ujar Lispono. (hel) 

Powered by Blogger.