Emiliya Afrianita : Penggunaan Dana Desa Agar Berjalan Sesuai Aturan dan Tepat Sasaran


MUBA, SP - Mengawali tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin  gelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang di gelar di ruang Aula Kantor Camat Sungai Lilin, Kamis (13/2/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, seluruh Kepala Desa/Lurah dalam Kecamatan Sungai Lilin, perwakilan Disdukcapil, Bappeda, Kesbangpol, Dinsos, Dinas Perkim, Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi, Danramil 401-01 Sungai Lilin  Kapten Infantri Zainuri, Direktur RSUD, Puskesmas, BKKBN, KUA, Korwil Diknas Sungai Lilin, Subkorwil Pertanian, Perkebunan, Kepala PDAM, UPTD Pasar Sungai Lilin, perwakilan perusahaan PT BMP, PT TDM,  PT TRHIVENI, PT PMC, PT HINDOLI,dan undangan.

Rakor dibuka langsung oleh camat Sungai Lilin Emiliya Afrianita SSTP MSi, membahas tentang Penyusunan Rancangan Anggaran Pembangunan Jangka Menengah (RAPJM Daerah) .

Dalam kesempatan itu Emiliya, memberikan motivasi kepada seluruh kepala desa/ Lurah tentang penggunaan dana desa di tahun 2020 Supaya  dapat berjalan sesuai dengan aturan dan juknis yang ada.

Dirinya berharap, Kepala desa/Lurah bisa bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk menjadikan Kecamatan Sungai Lilin lebih baik dan lebih maju lagi, menjadikan Kecamatan Sungai llin jadi Kecamatan yang berjaya di Kabupaten  Musi  Banyuasin.

"Tahun 2020 ini, tentu di dalam kinerja, partisipasi dan tanggung jawab harus lebih baik dari tahun sebelumnya, ini bertujuan agar semuanya lebih mempersiapkan diri untuk melaksanakan Program-program pemerintah dalam  penggunaan anggaran dana desa agar tepat sasaran guna memajukan Kecamatan Sungai lilin berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," pungkas Emil.


Lebih lanjut dirinya berharap kepada Kepala desa /Lurah sekecamatan Sungai Lilin agar berperan aktif dalam mensukseskan semua program dan  kegiatan yang ada di Kecamatan Sungai lilin.

Sementara, menurut Kepala Bapedda Muba Ir Zulfakar melalui perwakilannya mengatakan, tahun 2020 ini agar seluruh kepala desa se kecamatan Sungai lilin dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh instansi pemerintah  di Kabupaten Muba.

"Resolusi untuk jadi lebih baik, kepala desa/Lurah dapat saling berkoordinasi dengan semua instansi pemerintah dan wakil rakyat yang ada di DPRD yang mewakili masyarakat sungai  lilin yang akan menyampaikan aspirasi rakyat," jelasnya. (ch@)

Powered by Blogger.