Bupati OKU Timur Didesak Evaluasi Kinerja Dinkes

Puluhan masyarakat yang bergabung di GPPMS melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Pemda OKU Timur. Foto; IST
MARTAPURA, SP - Puluhan masyarakat yang bergabung di Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan (GPPMS) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemda OKU Timur, Kamis (12/02/2020). 

Massa mendesak  Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi untuk mengevaluasi terhadap Kinerja Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur tentang pengadan obat PKD Puskesmas dengan nilai Rp 1,459.981.000.000.

"Kami peduli dengan kesehatan warga OKU Timur karena itu kami turun kejalan agar pemerintah tentang memantau pengadaan obat yang dana cukup besar jangan sampai ada hal yang tak diinginkan karena itu jumlah yang besar," ungkap Kordinator Aksi Sobirin ketika aksi damai di halaman Pemda OKU Timur.

Ketika ditanya apakah ada temuan dilapangan tentang penyimpangan dana pengadan obat ,Sobirin belum bisa menyampaikan hal tersebut karena masih mengumpulkan data-data.Namun pihaknya akan melakukan aksi lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak direalisasikan.

"Sebelum kami ke Pemda kami sudah melakukan aksi di kejaksaan Negeri OKU Timur meminta Kejaksaan mentelaah dan melakukan investigasi terhadap pengadan obat PKD Puskesmas tersebut," tambahnya.

Sementara Stap Ahli Bupati H Faruhdin ketika menui massa dan akan mempesalitasi rombongan pemuda yang demo untuk duduk bersama bermusyawarah terkait tuntuntan tersebut.

"Kami siap untuk duduk bersama bermusyawarah kepada adik-adik yang demo mudah mudah tuntutan mereka bisa di laksanakan," terangnya. (gpn)

Powered by Blogger.