Banyuasin Diminta Dukung Popnas Sumsel ke XVI


BANYUASIN, SP - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah ditunjuk sebagai tuan rumah  ajang kompetisi pekan olahraga pelajar nasional (Popnas)  ke XVI tahun 2021.

Pemeribtah provinsi Sumatera Selatan mulai melaksanakan rerbagai persiapan harus dilakukan dalam menyambut even nasional tersebut, sehingga kegiatan kompetisi pelajar nasional berjalan sukses.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Provinsi Sumsel Reza Pahlevi melalui kepala Seksi Peserta Didik Bidang SMA, Drs. Eddy Manhar mengakui, bahwa pemerintah provinsi Sumsel menyambut baik ajang kreatifitas pelajar yang bakal digelar tahun depan sehingga para pelajar Sumsel siap berkompetisi di tingkat nasional.

Tentunya bila sudah ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi olahraga nasional makanya pihaknya akan melakukan berbagai langkah persiapan dengan pihak pusat dan pihak terkait terutama kabupaten di Sumsel.

Dia berharap untuk suksesnya even nasional nanti tentunya harus didukung oleh semua satuan pendidikan khususnya sekolah di Kabupaten Banyuasin untuk mengirimkan pesertanya pada ajang kompetisi pelajar nasional di Sumsel.

"Inikan even nasional sehingga harus mendapat dukung penuh oleh semua pihak, termasuk pemerintah kabupaten Banyuasin sehingga pelaksanaanya tidak ada hambatan. Demi membangun prestasi pelajar di Sumatera Selatan," tutur dia pada Diesnatalis SAMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, kemarin.

Pemerintah pusat melalui Kementerian olahraga beberapa waktu laku sudah sudah memberikan pengarahan kepada pemerintah provinsi melalui Disdik Provinsi Sumsel tentunya paling tidak menyiapkan para atlet dan keperluan lainnya berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Kepastian Sumsel tuan rumah POPNAS 2021 juga ditegaskan Kabid Kompetisi Usia Dini Kemenpora, Bambang Siswanto. Bahkan kehadirannya ke Palembang tersebut untuk melakukan koordinasi hal-hal apa yang harus dipersiapkan oleh Pemprov Sumatera Selatan dan Kemenpora.

“Kita ingin Sumsel sukses sebagai tuan rumah. Untuk itu sedari awal mesti dilakukan persiapan baik teknis maupun nonteknis” ujar Bambang Siswanto. Dia menjelaskan lebih lanjut, rencananya POPNAS XVI bakal digelar pada Juni 2021.

“Ada 20 Cabor wajib yang akan dipertandingkan ditambah 1 cabor usulan tuan rumah. Estimasi sementara even ini akan diikuti sekitar lima ribuan atlet, perangkat pertandingan dan oficial. Jadi ini kerja besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin melalui Sekretaris Umum Suparman Romans mengatakan, dengan pengalaman Sumsel dalam menggelar even olahraga level nasional dan internasional maka pihaknya optimis provinsi ini bakal sukses dalam menggelar POPNAS 2021.(Adm)

Powered by Blogger.