Pemdes Lubuk Ngin Bagikan BLT Tahap 3

Kepala Desa Lubuk Ngin Membagikan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warganya yang Berhak Menerima
MUSIRAWAS, SP
- Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga, kemarin.

Hadir pada kesempatan itu Camat Selangit Hj Rusana Mulawati, SIP, MIP, Danramil STL Ulu Terawas Kapten Inf Abas Syarif Hidayat, dan Babinkamtibmas, Burlian.

Kepala Desa Lubuk Ngin, Asnawi berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sesuai kebutuhan mengingat Kabupaten Musirawas saat masih berstatus zona kuning Covid-19.

Dijelaskan Asnawi, jumlah penerima BLT tahap tiga ini berjumlah 162 KK dengan besaran bantuan Rp 600 ribu per KK.

 "Besaran bantuan tahap 3  tetap Rp 600 ribu, setelah ini akan ada bantuan yang sama sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan, kebetulan untuk Kecamatan Selangit baru Desa Lubuk Ngin yang merealisasikannya,” ujarnya.

Pada bagian lain Kades mengimbau warga agar selalu memakai masker saat keluar rumah, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. 

“Kepada warga saya juga menghimbau jangan terlalu mengharap bantuan karena apabila kita terus berharap dengan bantuan negara kita akan resesi untuk itu mari kita berdoa agar virus ini cepat berhenti penyebarannya,” ujar Asnawi.

Sementara Danramil STL Ulu Terawas Kapten Inf  Abas Syarif Hidayat  berpesan  kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan. "Sebagai komandan Koramil tiga wilayah yakni STL Ulu Terawas, Sumberharta dan Selangit, saya mengapresiasi langkah Pemdes Lubuk Ngin dalam pembagian BLT tahap 3 ini dan berjalan dengan lancar,” kata Danramil. (Epran)
Powered by Blogger.