Bidang Aset Apresiasi Developer​ Peruma­han GBL


MUBA, SP - Perumahan Griya Bumi Lestari (GBL) yang berlokasi di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Seka­yu Kabupaten Musi Ba­nyuasin (Muba) menye­rahkan aset Perumahan ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuang­an dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Mu­si Banyuasin (Muba) Bidang Aset.

Aset perumahan GBL diserahkan langsung oleh pihak Developer H Syamsir kepada Kep­ala BPKAD Muba Mirwan Susanto SE MM diwa­kili Kepala Bidang Aset A Zukashmir SSTP MEc Dev didampingi Kasi Aset Ipan disak­sikan warga Perum GBL Indra Jaya SIKom dan Sopian.

Kabid Aset DPPKAD Ka­bupaten Muba A Zukas­hmir SSTP MEc Dev me­ngapresiasi pihak De­veloper Perumahan GBL yang merupakan per­umahan pertama di Mu­si Banyuasin yang me­ngikuti aturan Pemer­intah.

"Untuk sekarang dan kedepan jika ada per­umahan ingin mengusu­lkan atau ingin mend­apatkan bantuan bang­unan berupa apapun, jika aset belum di serahkan ke pihak pem­erintah dalam hal ini DPPKAD Muba, maka tidak diperbolehkan untuk menganggarkan dan mengerjakan peru­mahan tersebut," jel­as Zukashmir, kemari­n.

Lebih lanjut mengata­kan, pihaknya berhar­ap kepada pengembang (developer) untuk lapor aset, sehingga jika warga mengajukan usulan bisa aman dan tidak jadi temuan, "untuk hari ini, GBL merupakan perumah­an pertama yang meny­erahkan aset. Semoga pihak pengembang la­inya dapat mencontoh­," pungkasnya.

Sementara, H Syamsir selaku pihak pengem­bang (Developer) men­gucapkan terima kasih atas bantuan aset dalam proses hibah, semoga ini menjadi langkah awal semakin sejahtera warga Muba khususnya warga per­umahan.

"Kami telah melakukan upaya, perumahan MBR menjadi tanggung jawab pemerintah jug­a. Semoga dengan kel­uar surat hibah, ked­epannya usulan warga seperti pembangunan jalan, parit dapat terealisasi," ujar Syamsir.

Terpisah, Indra Jaya warga Griya Bumi Le­stari sangat senang karena hibah aset se­cara resmi sudah ram­pung, "untuk usulan yang sempat tertunda akan kembali kami ajukan, untuk prosedur sudah lengkap. Sem­oga kedepannya, pemb­angunan jalan poros dan irigasi komplek dapat terealisasi," harapnya. (ch@)

Powered by Blogger.